Senin, 30 Maret 2009

Kampanye Golkar Dipenuhi Anak-Anak


Kalteng Inside - Kampanye terbuka Partai Golkar di lapangan Sanaman Mantikei ­ , Palangka Raya , Selasa ( 17/3) petang justru diikuti puluhan anak-anak seusia SD . Anak-anak yang masih buta politik tersebut berjoget ria mengikuti alunan musik yang disuguhkan partai berlambang pohon beringin itu. Tubuh mereka basah kuyup diguyur semprotan air dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) milik Pemko Kota Palangka Raya yang dipersiapkan di tempat itu.
Pihak Partai Golkar sebagai pelaksana kampanye tak bereaksi atas hadirnya anak-anak . Demikian pula KPU dan Panwaslu di daerah ini. Padahal, sesuai ketentuan, anak-anak tidak diperkenankan mengikuti kampanye pemilu.
Tak kurang dari 500 simpatisan Partai Golkar di Kota Palangka Raya datang secara sporadis ke lapangan Sanaman Mantikei sejak pukul 12.00 wib. Beberapa diantaranya datang berjalan kaki, lengkap dengan kaos kuning berlogo Golkar dan bendera partai bernomor 23.
Beberapa caleg terlihat membagikan kaos dan uang minum kepada para simpatisan yang baru memasuki lapangan.
Sejumlah juru kampanye Partai Golkar obral janji dengan menawarkan program perbaikan ekonomi rakyat. Orasi politik dan yel-yel para jurkam membuat suasana bertambah hingar-bingar. “ Hidup Golkar..!!” teriak mereka lantang yang langsung disambut gegap gempita para simpatisan. Meski begitu, tak sedikit simpatisan yang tak begitu peduli dengan materi orasi para jurkam.Mereka juga tak begitu mengenal puluhan caleg Partai Golkar yang hadir di tempat itu. Bagi mereka yang penting bisa bebas berjoget melupakan kepenatan hidup.
Di tengah masih minimnya pemahaman masyarakat cara mencontreng dalam pemilu legislatif 9 April 2009 mendatang , para caleg tetap terlihat percaya diri bahwa mereka akan mendapat belas kasihan rakyat dengan memberikan dukungan suara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar