Jumat, 13 Maret 2009

Trek-Trekan Bikin Resah

Kalteng Inside – Balapan Liar ( bali) di Kota Palangka Raya seakan sulit dihentikan.Petugas terkesan selalu kalah cepat dengan aksi remaja-remaja nekat tersebut. Setelah lokasi trek-trekan Jl AIS Nasution depan SMU-1 kerap dibubarkan petugas, sejak sepekan terakhir giliran bundaran kecil yang dijadikan arena kebut-kebutan.Padahal lokasinya tak jauh dari pos Polantas yang berada di bundaran besar.
Parahnya, adu kebut ‘kuda Jepang’ itu dilakukan pada sore hari, saat bundaran kecil dipenuhi pengendara lain. Di lokasi ini terdapat empat jalan besar yang bermuara ke bundaran kecil, yaitu Jl G.Obos, Jl.Diponegoro, Jl Imam Bonjol dan Jl RTA Milono.
Sekitar pukul 15.30 petang puluhan remaja mulai berdatangan dan nongkrong di taman tugu Pemuda depan kantor Gubernur Kalteng. Semakin sore jumlah mereka kian banyak. Diantara mereka kemudian turun ke jalan memacu kencang sepeda motornya di tengah keramaian pengguna jalan. Suasana kian riuh, kelompok remaja lain merasa panas, lalu turun ke jalan saling mengejar.Jumlah mereka puluhan.
Remaja-remaja ini kian kesetanan saat para penonton memberikan tepuk tangan siapa pembalap yang tercepat.
Karena takut ditabrak pembalap nekat tersebut, pengendara yang terlanjur masuk bundaran kecil terpaksa menepi. Beberapa diantaranya memilih jalur lain.
Kawanan remaja ini terlihat saling ejek , sambil menggeber kencang mendahului rekannya yang lain. Mereka berputar di tikungan depan kantor Kajati Kalteng, kemudian menyusur bundaran, dan berputar di Jl RTA Milono depan PDI Perjuangan. Kemudian masuk Jl G.Obos , lalu berputar di depan kantor Imigrasi dan kembali ke bundaran kecil
Setiap petang tak terlihat polantas di kawasan ini, sehingga para pembalap liar leluasa menggeber sepeda motornya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar