Selasa, 08 September 2009

Bupati Kapuas Minta Pemberitaan Pers Berimbang



Kalteng inside - Bupati Kapuas , Kalimantan Tengah, Ir HM Mawardi meminta pemberitaan pers berimbang dan tetap mengedepankan kode ethik jurnalistik. Sehingga tidak menimbulkan pencitraan negative terhadap kebijakan pemerintah di wilayahnya.
“ Sebuah media on line pernah memberitakan bahwa toilet di Pemkab Kapuas kotor semua, setelah saya cek ternyata yang kotor hanya satu karena terlambat dibersihkan petugasnya. Ini tentu sangat merugikan,” kata HM Mawardi saat berbuka puasa bersama dengan jajaran pengurus PWI Kalteng di rumah jabatan bupati di kota Kuala Kapuas, Senin (7/9) petang. Dalam kesempatan tersebut rombongan wartawan langsung dipimpin Ketua PWI Cabang Kalimantan Tengah, Sutransyah.
Mawardi meminta wartawan sebelum menulis berita melakukan check and recheck kepada sumber berkompeten, atau langsung menghubunginya. Ia menyatakan selalu terbuka terhadap wartawan.
Mawardi mengakui selama ini pers sangat membantu mensukseskan program-program Pemkab Kapuas, terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat. Bahkan beberapa hal krusial
yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak sebagian karena informasi dari pers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar