Selasa, 14 Juli 2009

Ratusan Wartawan Dukung Sutransyah



Wartawan senior, Sutransyah secara intensif menggalang dukungan agar terpilih dalam pemilihan ulang Ketua PWI Cabang Kalimantan Tengah yang akan digelar, Sabtu ( 18/7) di aula PWI Kalimantan Tengah di Jalan RTA Milono Palangka Raya.

Sebelumnya Konferensi Cabang ( Konfercab) PWI Kalimantan Tengah yang dilaksanakan bulan lalu sempat ricuh hingga gagal membentuk kepengurusan.

Ratusan wartawan pro Sutransyah di daerah ini berkomitmen mendukung wartawan Banjarmasin Post tersebut lahir bathin.Dukungan terhadap Sutransyah tampak saat diskusi dan rehat makan siang di Rumah Makan Saiyo di Jalan RTA Milono Palangka Raya, Selasa ( 14/7) siang. Saat itu tak kurang dari 86 wartawan pemegang Kartu Biru PWI hadir mendiskusikan pemenangan Sutransyah. Sekitar 70 persen wartawan dari daerah telah memastikan mendukung Sutransyah, sebagian diantaranya bahkan sejak jauh hari telah menyerahkan surat mandat ke kubu Sutransyah .

Menariknya, beberapa wartawan yang sebelumnya mendukungWahyudi F Dirun berbalik mendukung Sutransyah. Jumlahnya sekitar 65 wartawan, diantaranya koresponden Kalteng Post.

Sutransyah kepada Blogger Kalteng optimis dapat terpilih kembali menjadi ketua PWI Kalteng periode 2009-2014 menggantikan Wahyudi F Dirun.

“ Kita semua berjuang membawa PWI lebih baik,”kata Sutransyah kemarin.

Dari pantauan di lapangan, ada kemungkinan Wahyudi F Dirun dalam pemilihan ulang nanti hanya mendapat dukungan wartawan Kalteng Post.Sebab secara kasat mata , media lain wartawannya cenderung memilih Sutransyah.

Informasi yang didapat , belum lama ini kubu Wahyudi F Dirun juga mengadakan pertemuan di Rumah Makan Kampung Lauk, Pahandut Seberang. Sebagian besar yang hadir memang wartawan Kalteng Post.

Sejatinya , pemilihan Ketua PWI Kalteng adalah ‘pertarungan’ antara Kompas dan Jawa Pos.

Rencananya, pimpinan sidang pemilihan ulang Ketua PWI Kalteng langsung ditangani PWI Pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar